Rabu, 18 November 2015

Ga ada yang Sempurna

No body is perfect, Nothing.
Kesempurnaan hanya Milik-Nya.

"Bagaimana bisa prestasimu menurun, padahal disekolahmu yang dulu kamu rengking!?" tegur Ibu. 
Aku tertegun dan hanya diam "............."
"Seharusnya kamu tetap bisa menjaga prestasimu disekolah yang dulu" tambah Ibu, "Dulu kamu rengking 1 berturut-turut, sekarang kok malah menurun." tambah Ibu lagi.
"Aku harus bisa rengking 1 lagi" kataku dalam hati.
"Coba kalau masih di Kalimantan, semua ga akan seperti ini" gerutu Ibu.
Lalu Ibu berpaling dan pergi keluar. Usai itu di otakku hanya satu, rengking 1.
Adaptasi dari sekolah lama ke sekolah baru itu ga gampang, apa lagi untuk bocah kelas 4 SD. Berbulan-bulan mengenal karakter semua teman, dan akhirnya ulangan semester kenaikan kelas pun tiba. Siang hingga malam aku coba memahami materi yang disampaikan, dan aku buka kembali buku catatanku.
Malam berganti pagi, langit tampak tenang & cerah. Pagi itu lonceng nyaring terdengar "Akan ku ukir prestasiku di Sekolah ini" kataku dalam hati.
Aku pun bergegas ke kelas dengan semangat.
Kelas tampak rapih & tenang, tidak ada kegaduhan hingga lonceng berbunyi.
Yakin, itu yang aku rasa setelah seminggu melaksanakan ulangan semester.
Libur telah usai, aku pun kembali ke sekolah untuk menerima raport.
"Ibu panggil mulai dari peringkat pertama ya!" kata Bu Guru.
Deg.. Deg.. Deg.. Jantungku berdetak kencang, dan namaku pun dipanggil.
Ah....... Aku menghela nafas panjang, "Akhirnya..." kataku dalam hati.

~→To Be Continue

Sorry untuk yang ditandai.
‪#‎PutraBorneo_Penjelajah3Pulau‬
‪#‎TulangBawang‬ ‪#‎Lampung‬

#‎Writing‬

8 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APLIKASI EDITE FOTO

Free Automatic Backlinks Exchanges