Selasa, 13 Januari 2015

3P Nulis Cerita

"Cerita Dulu sampai Sekarang"

Aku adalah Tri Priyo S. anak Borneo, Kok bisa anak Borneo?? Ya karna aku lahir di Desa Bhakti Jaya Blok. G , Kec. Meliau, Kab. Sanggau, Pontianak, Kalimantan Barat.
Aku lahir pada tanggal 29 April 1995, aku dan orang tuaku tinggal di Tanah Borneo sebagai Transmigran. Aku di tanah Borneo bersekolah di SDN No. 44 Kuala Buayan, Desa Bhakti Jaya. Aku sering mendapatkan peringkat 1 di SDN 44 Kuala Buayan, namun itu hanya sampai kelas 3 semester 2 (th 2005), karena aku harus pindah dari Tanah Borneo, itu semua disebabkan kakek menginginkan kami tinggal menemani kakek yg sudah renta.

Pada tahun 2005, aku beserta orang tuaku telah bertempat tinggal & membuat rumah di Desa Suka Makmur, Kec. Gedung Aji Lama, Tulang Bawang, Lampung Utara. Dan aku pun melanjutkan sekolahku yakni meneruskan kelas 4 di SDN 02 Suka Makmur, di SDN 02 Suka Makmur Alhamdulillah masih mampu menorehkan prestasiku, meski peringkat kelas tidak pernah stabil, selalu naik turun. Aku tinggal di desa Suka Makmur tidak lama hanya sampai tahun 2007, ibuku terserang strock (mungkin karena ibu tidak betah tinggal di desa yg sangat amat terpencil). Saat mengetahui ibu terkena strock, Pamanku pun meminta Kami untuk tinggal bersama beliau. Namun sebelum aku pindah, aku sempat memberikan kenang-kenangan untuk SDN 02 Suka Makmur, yaitu Piala penghargaan lomba cerdas cermat tingkat Kecamatan, Juara 1 Lomba Cerdas Cermat PKPS (Pendidikan Kewarganegaraan & Pendidikan Sosial). Aku pindah dari SDN 02 Suka Makmur saat aku sudah kenaikan kelas, & aku naik ke kelas 6 (th 2007).

Pada tahun yg sama yakni Tahun 2007 aku sudah menginjakkan kakiku di Pulau Jawa paling Timur dekat dengan pesisir Pantai. Aku dan orang tuaku tinggal di rumah Paman yakni di Dusun Jurang Jero, Desa Kalirejo, Kec. Kabat, Kab. Banyuwangi, Surabaya, Jawa Timur. Dan aku pun melanjutkan sekolahku lagi di SDN 02 Kalirejo, di bangku kelas 6. Di SDN 02 Kalirejo prestasiku Turun drastis, yg tadinya sering menduduki 3 besar, pada saat di SDN 02 Kalirejo aku hanya bisa menduduki 10 besar. Aku di SDN 02 Kalirejo pun menorehkan prestasi, yakni dalam perlombaan seni lukis, walau hanya dapat Juara Harapan 2, namun itu adalah prestasi yg amat membanggakan buatku. Selain prestasi di Sekolah, Aku juga telah menorehkan prestasi untuk tempat mengajiku di Tingkat Dusun, yakni dalam Lomba Adzan, aku memperoleh Juara 1 (Alhamdulillah). Setelah beberapa prestasi ku ukir tidak lama kemudian orang tuaku mengajak aku pindah pada bulan Januari tahun 2008. <<Masalah keluarga yg tidak dapat diceritakan>>

Di Bulan Januari Tahun 2008 pindah dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatra lagi, tepatnya di Desa Bangunrejo, Kec. Bangunrejo, Kab. Lampung Tengah, Lampung. Aku bersama orang tua tinggal di desa Bangunrejo berpindah-pindah "Tidak bisa diceritakan". Aku melanjutkan sekolahku di SDN 02 Bangunrejo, di bangku kelas 6 semester 2. Tidak lama aku belajar di SDN 02 Bangunrejo, baru 2 bulan aku belajar dan langsung Try Out kemudian UAS dan UAN. Setelah aku lulus, aku melanjutkan sekolahku di SMP N 1 Bangunrejo hingga Lulus. Dan kemudian aku melanjutkan di SMK Pelita Bangunrejo hingga sekarang, aku masih duduk di bangku kelas XII Akuntansi, sedang menjalani TRY OUT, berikutnya Ujian Praktik, Lalu UAS, dan terakhir UN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

APLIKASI EDITE FOTO

Free Automatic Backlinks Exchanges